Running Tips – Trail Running

Banyak pelari yang terkadang bosan berlari di jalan dan beralih ke jalan setapak. Lari jejak telah mendapatkan popularitas selama bertahun-tahun. Kehabisan jalur bisa menjadi pengalaman yang damai – dan menantang. Bahkan ada balapan sekarang yang semuanya di jalan raya. Jika ini adalah sesuatu yang Anda pikir ingin Anda coba, berikut adalah beberapa tip untuk menjalankan jejak.

Jika Anda baru mengenal jejak berlari, Anda ingin memilih jejak pada awalnya dengan bijak. Pilih jalur yang rata. Anda mungkin ingin berlari naik turun gunung – dan pada akhirnya Anda akan bisa. Tapi, seperti halnya lari jarak jauh di jalan, Anda harus mulai dengan perlahan. Jalankan jalan datar terlebih dahulu dan lakukan yang lebih menantang.

Pastikan Anda memakai sepatu lari trail. Sebagian besar perusahaan sepatu lari membuat sepatu yang khusus dibuat untuk pelari jejak. Sepatu ini memiliki sol yang lebih kaku dan kokoh untuk menahan permukaan jejak.

Mulailah dengan perlahan. Anda akan menemukan bahwa berlari di jalan berbeda dengan berlari di jalan. Itu lebih sulit bagi tubuh. Jadi memperlambat langkah Anda, terutama ketika Anda pertama kali mulai melakukan trail trail. Anda juga ingin berlari lebih sedikit mil di jalan setapak yang Anda lakukan di jalanan.

Lihatlah lurus ke depan saat Anda berlari di jalan setapak. Anda ingin mengangkat kepala dan tidak memandangi kaki Anda. Ini penting dalam semua berlari – tetapi sangat penting jika Anda jejak berlari. Anda ingin dapat melihat apa pun yang Anda mungkin tersandung – akar pohon, batu, dll.

Tidak apa-apa berjalan di jalur lari. Anda mungkin ngotot untuk tidak berjalan istirahat di jalan, tetapi kadang-kadang Anda mungkin harus di jalan setapak. Mungkin ada beberapa medan yang harus Anda lewati – atau untuk mempertahankan kontrol begitu Anda mulai naik dan turun bukit.

Anda juga mungkin ingin berlari dengan seseorang saat Anda berlari di jalan setapak. Akan ada beberapa hal berbeda yang bisa terjadi di jalan setapak, jadi mengajak seseorang bersama Anda adalah ide yang bagus. Jika Anda lebih suka berlari sendiri (yang saya benar-benar mengerti), pastikan bahwa Anda memberi tahu seseorang apa jejak yang Anda jalankan dan jam berapa Anda mengantisipasi akan kembali.

Berlari di jalan setapak bisa menjadi pengalaman hebat – dan latihan yang bagus. Tapi, berbeda dengan berlari di jalan. Pastikan Anda mengikuti tips di atas dan Anda akan baik-baik saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *