Fitur Terbaru Google Maps

Tahun lalu, misalnya, raksasa penelusuran berbasis Mountain View merilis sistem berbasis umpan di bawah tab Jelajahi yang pada dasarnya memberi pengguna Google Maps kekuatan untuk tetap mengetahui apa yang terjadi di sekitar mereka berdasarkan lokasi dan preferensi mereka.

Dengan kata lain, Google Maps semakin menjadi jejaring sosial yang memungkinkan pengguna Berita Teknologi mengikuti pakar lokal dan orang lain, yang pada gilirannya dapat memposting ulasan, foto, dan konten lain yang terkait dengan lokasi terdekat.

Sekarang Google Maps telah mengumumkan peningkatan lain di bagian depan ini: pembaruan foto yang dapat diposting hanya dengan satu baris teks, semuanya dari tombol baru yang muncul di aplikasi di bawah tab Pembaruan.

Tujuannya sesederhana mungkin: agar orang lain dapat melihat lebih dekat pada lokasi tertentu, karena sebuah gambar dapat bermakna ribuan kata. Jadi teks kali ini kurang penting, karena fokusnya jelas pada foto yang dapat diunggah pengguna ke Google Maps .

Google mengelompokkan konten yang dibagikan menjadi dua kategori, yaitu dari pemilik dan dari pengunjung, dan sekali lagi, postingan yang ditampilkan mirip dengan feed.

Jadi saat ini, cukup jelas Google bertaruh besar pada crowdsourcing, mencoba memanfaatkan komunitas penggunanya yang besar yang dapat memiliki kontribusi yang lebih signifikan terhadap bagaimana layanan berkembang. Belum lama ini, Google juga membuka fitur unggahan Street View untuk pengguna dengan ponsel Android biasa, yang pada dasarnya memungkinkan siapa saja untuk mengambil citra tingkat jalan yang kemudian akan diakses oleh jutaan orang lain di Google Maps.

Pada akhirnya, semuanya masuk akal sekarang: Google ingin basis penggunanya yang besar untuk memainkan peran yang lebih besar di masa depan Google Maps, dan mempermudah kita semua untuk berkontribusi dengan konten adalah cara yang tepat untuk lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *